team, team, teaaaaam.... 8!

Diposting oleh Choco Lovely Story , Sabtu, 13 November 2010 22.48

Sekarang jam di tangan gue menunjukkan waktu 23.37 dan gue masih aja gabisa nutup mata, tumben banget gue ga ngantuk. Ya gimana bisa ngantuk? Dari tadi gue ngebukain semua foto yang ada di laptop gue dan rasanya gue pengen nangis. Yak, gue kangen banget sama kehidupan SMP gue, yg lebih banyak ketawa dan senang-senangnya daripada susah-susah dan nangisnya, semua terkesan begitu mudah dan indah..dulu. DULU, yak dulu, laisa al’an, not now.

Gatau kenapa tadi pulang public speaking gue kangen dan keinget sama team 8, my beloved team that does ever exist. Secepetnya gue buka laptop dan gue buka folder yg nyimpen foto-foto SMP gue. Gatau ko dada gue nyesek ya? Begitu jreeeeng semua foto terpampang, senyum kecut gue mengembang. Gimana engga? Tanpa sadar gue ngebandingin gue yg dulu sama yg sekarang, sekolah gue yang dulu sama sekolah gue yang sekarang, persahabatan gue yang dulu sama sekarang, semuanya JELAS berbeda. Gue pengen banget punya mesin waktu dan mengulang kembali waktu SMP gue, tapi apa boleh buat, itu bener-bener mustahil. I have to accept that.

Mungkin ga ada yang tau team 8 itu apa kecuali temen SMP gue. Team 8 itu adalah team yg dibentuk untuk membuat karya-karya ilmiah buat dipamerin pas pensi, jadi tiap kelas tuh punya stand masing-masing. Nah kebetulan (bukan kebetulan sih, emang udah direncanain :p) kepilihlah 8 orang anak 9 C yang akhirnya malah jadi deket banget dan udah kaya sodara. Ke 8 orang terpilih itu adalah: Ayu, Nala, Esa, Nur, Tandry, Azmy, Yoga, dan Bayu, ketuanya itu si Tandry. Awalnya sumpah ya pada males banget kalo disuruh kerja kelompok, dan pasti semuanya pada punya berbagai macam alasan. Ada yang latihan futsal laah, ada yang gaboleh pulang kesorean lah, ada yang mau les, ada yang harus ngebantuin ortunya dan macem-macem lah pokoknya. Sebenernya kita udah mulai kerja kelompok semenjak sebelum UN, tapi anehnya tiap kerja kelompok tuh gapernah menghasilkan sesuatu. Kerjaannya bercandaaaaa terus (lah wong anggotanya aja pelawak semua haha). Gue udah bener-bener tau karakter mereka semua, dan gue sayaaaaang banget sama mereka, bener-bener udah kaya sodara buat gue. Kurang lebih sebulan sebelum pensi, kita udah mulai serius kerja kelompok, dan markasnya adalah rumah Ayu kalo engga Bayu. Mulai dah tuh kita nyusun konsep-konsep karya ilmiah yang bakal kita buat. Sampe terlalu banyak kejadian yang dialami team 8 yang gabisa diceritain. Pokoknya kita bener-bener kaya sodara deh. Makanya satu hal yang paling pertama terlintas di kepala gue waktu inget akan perpisahan -> gue harus pisah sama team 8 dan triplet kah?
Pas perpisahan, air mat ague bener-bener gabisa berhenti ngalir, apalagi waktu maaf-maafan sama mereka dan gue sadar, itu terakhir kalinya kita satu sekolah, dan setelah itu kita akan melanjutkan perjuangan kita sendiri-sendiri. Rasanya gamau gue lepasin mereka semua, gue terlalu sayang sama mereka, bukan sayang yang giman-gimana, tapi murni sayang kaya sodara. Team yang awalnya Cuma dibentuk buat acara pensi, ga disangka bakal jadi sekompak itu, wallahi gue gapernah mikir kita bisa kaya gitu.
Abis kelulusan, kita bener-bener udah terpisah. Ayu sama Esa di SMA 2, Yoga di SMA 6, Nur di SMA 15, Bayu di YUPENTEK, Azmy di SMK Telkom, dan gue di CMBBS sama Tandry. Emang sih setelah kita pisah sekolah, sempet ngadain reuni dirumah ayu dan itu seru bangeeett. Kita emang udah berubah, ga kaya dulu, tapi rasa kekompakkan itu tetap terasa. Walaupun gue gatau ngerasa ada yang beda walaupun gue sama tandry satu sekolah, dia jadi aneh lah mungkin berubah? I don’t know. At least, team 8 ga akan pernah terpecahkan walau apapun yang terjadi. Mereka sahabat terbaik gue sampe saat ini, walaupun lebih sama esayu, tapi team 8 punya tempat sendiri di hati gue :D

Aduh mata gabisa diajak kompromi nih, tinggal 3 watt maybe, udah dulu ah, pusiiing. Besok harus bangun jam 3 mau saur sama si rahma haha, semoga puasanya lancer amiiin. Choco’s offlineeeeeee.

0 Response to "team, team, teaaaaam.... 8!"

Posting Komentar